Jakarta, 4 Juli 2024 - Digital Entrepreneurship Academy (DEA) menyelenggarakan pelatihan bertajuk, “Digital Copywriting Batch 2” bekerja sama dengan GoTo (Gojek Tokopedia) dan Universitas Mercu Buana yang berlangsung di Kampus Meruya, Kembangan, Jakarta Barat.
Dibuka oleh Nusirwan selaku Kepala Puslitbang SDPPPI, Ia menyampaikan bahwa keahlian pemasaran digital melalui digital copywriting menjadi keterampilan wajib yang dimiliki oleh SDM Digital. Hal senada juga disampaikan oleh Nurul Hidayah, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana. Pada sambutannya, Ia menekankan kesiapan mahasiswa sebagai talenta digital di masa depan perlu di mulai dari keterampilan digital, salah satunya copywriting.
Pelatihan dipandu oleh Chrisma Wibowo, selaku Trainer Gojek Go Nusantara. Materi pelatihan yang diajarkan diantaranya adalah copywriting dalam branding produk, pengenalan dan pengaplikasian gaya bahasa, cara mengenal calon pembeli, pentingnya mengenal calon pembeli, mengidentifikasi kompetitor, serta pengenalan model AIDA dalam copywriting.
Diikuti oleh 123 peserta, pelatihan dibagi menjadi sesi pagi dan siang. Harapannya melalui pelatihan “Digital Copywriting Batch 2”, mahasiswa bisa memanfaatkan skill copywriting mulai dari self-branding hingga membangun kewirausahaan.