Gambar: Foto Audiensi BPSDM Kominfo dengan Oracle Terkait Pengembangan Talenta Digital

  • Bagikan

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dr. Hary Budiarto, M.Kom., baru-baru ini mengadakan audiensi dengan Oracle yang merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia yang diwakili oleh Ibu Indriantie Triyanto dan Bapak Bagus Kisdharmono. Pertemuan yang berlangsung pada Kamis 22 Agustus 2024 di Gedung Kementerian Kominfo Jakarta dilakukan dalam rangka membahas kerjasama dalam pengembangan talenta digital di Indonesia.

Audiensi ini mengeksplorasi peluang kolaborasi strategis dalam membangun kapasitas digital nasional, Kepala Badan menyampaikan pentingnya pengembangan talenta digital sebagai salah satu pilar utama dalam menghadapi tantangan transformasi digital di Indonesia. Kabadan menambahkan bahwa BPSDM Kominfo telah berkomitmen untuk membekali Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum melalui pelatihan-pelatihan yang ada baik pada program Digital Talent Scholarship sampai dengan Digital Leadership Academy (DLA).

Pihak Oracle memberikan masukan bahwa yang telah dilakukan oleh BPSDM Kominfo sudah sangat bagus namun banyak masyarakat yang belum tahu tentang program dari BPSDM Kominfo, dan kalau melihat media sosial seperti Twitter, Facebook dan beberapa kanal belum ada testimoni atau pihak luar yang mengajak agar mengikuti kegiatan program pelatihan yang ada di BPSDM Kominfo. Kesimpulannya komunikasi publiknya masih sangat lemah walaupun programnya sdh sangat bagus.

Kepala Badan berharap Oracle Indonesia bisa membantu untuk membuatkan modul untuk kepemimpinan digital dan nanti modul dari Oracle akan tetap diberikan tanda bahwa modul ini berasal dari Oracle walaupun ada di Platform atau LMS di BPSDM Kominfo. Selain itu juga Kabadan sepakat bahwa komunikasi publik dan digital marketing serta branding tentang seluruh program yang dilaksanakan BPSDM Kominfo saat ini belum optimal dan efektif.


Label
audiensi, oracle, bpsdm, kominfo, talenta, digital