• Bagikan

PENGUMUMAN

Nomor: 17/PBJ/BLSDM.3/KP.03.03/BA/07/2023TENTANG

PENGADAAN JASA LAINNYA

TENAGA PENDUKUNG PERORANGAN SYSTEM ANALYST

PUSAT PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI INFORMATIKA DAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK

BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI

TAHUN ANGGARAN 2023

Dalam rangka melaksanakan kegiatan program prioritas Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahun 2023, kami memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Perorangan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik (Puslitbang Aptika dan IKP) di Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada jabatan berikut ini:

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

System Analyst/Helpdesk Dignas

TP-SA

1 orang

1. PERSYARATAN UMUM

Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Jabodetabek;

  1. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  2. Usia maksimum 35 Tahun.
  3. Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 3.00;
  4. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);
  5. Dapat berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerja mandiri maupun dalam kelompok;
  6. Memiliki kemampuan berpikir kritis, detail,dan analitis, mampu bekerja sesuai target dan deadline;
  7. Berkelakuan baik, memiliki loyalitas dan bersedia mentaati semua peraturan yang berlaku;
  8. Teliti dan sanggup bekerja di bawah tekanan;
  9. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.

2. KUALIFIKASI TEKNIS

  1. Tenaga Pendukung System Analyst

Uraian tugas:

  1. Melakukan koordinasi dan analisis sistem dengan pihak ketiga terkait pengembangan dan maintenance platform/aplikasi;
  2. Melakukan dokumentasi penggunaan platform/aplikasi;
  3. Melakukan analisis bulanan terkait kendala pada sistem dan solusi atas masalah yang dialami;
  4. Melakukan training/pelatihan kepada end-user terkait penggunaan platform/aplikasi;
  5. Melakukan analisis untuk inovasi terhadap platform/aplikasi;
  6. Melakukan koordinasi terkait troubleshooting pada platform/aplikasi.

Kualifikasi:

  1. Minimal lulusan S1 di bidang Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, atau bidang terkait;
  2. Pengalaman minimal 1 tahun di bidang IT;
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja terkait analis sistem;
  4. Melakukan Pengujian dan validasi sistem yang dikembangkan;
  5. Kemampuan analisis yang baik, pemecahan masalah, dan dapat berfikir kritis;
  6. Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim;
  7. Dapat menganalisis sistem yang sudah ada secara cepat dan tepat;
  8. Pemahaman operasional Learning Management System;
  9. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

3. TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Calon Pelamar Tenaga Pendukung System Analyst/Helpdesk Dignas dapat mengakses form https://s.id/rekrutmen-TPSA2023 untuk melakukan pendaftaran dan melampirkan seluruh dokumen persyaratan yang wajib diupload.
  2. Seluruh dokumen yang diupload (salinan ijazah kelulusan perguruan tinggi, transkrip nilai akademik, dan surat keterangan pengalaman bekerja serta sertifikat keahlian lainnya) harus berformat PDF, maks. 500 KB dan diberi nama sesuai dengan ketentuan berikut: namadokumen_calonpelamar_TPSA_namacalonpelamar.

Contoh: CV_calonpelamar_TPSA_Budi

  1. Daftar Riwayat Hidup harus mengikuti format yang sudah ditetapkan. Format dapat diunduh di link https://s.id/TemplateCV-TPSA

4. JADWAL REKRUTMEN

Waktu Pelaksanaan

Kegiatan

4 Juli 2023

Pengumuman rekrutmen

4 – 6 Juli 2023

Penerimaan berkas lamaran

7 Juli 2023

Seleksi Administrasi

8 Juli 2023

Pengumuman Seleksi Administrasi

10 – 11 Juli 2023

Seleksi Wawancara

12 Juli 2023

Pengumuman Hasil Seleksi

14 Juli 2023

Kontrak

5. KETERANGAN UMUM

  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui form https://s.id/rekrutmen-TPSA. Panitia tidak menerima lamaran melalui surat elektronik, pos atau media lainnya;
  2. Seluruh berkas persyaratan dikirimkan mulai tanggal 4 Juli 2023 Pukul 10.00 WIB s.d 7 Juli 2023 Pukul 23.59 WIB. Berkas yang masuk di luar pada waktu tersebut tidak diproses lebih lanjut;
  3. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lulus melalui surat elektronik;
  4. Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya;
  5. Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan di Lingkungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat disampaikan ke Pejabat Pengadaan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik;
  6. Kegiatan seleksi tidak dipungut biaya.

6. INFORMASI LAINNYA

  1. Pengadaan ini merupakan paket pengadaan jasa lainnya dan jasa konsultansi (non ASN) Tahun Anggaran 2023 untuk jangka waktu pelaksanaan 6 (enam) bulan;
  2. Semua keputusan panitia seleksi penerimaan telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat;

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, Juli 2023

Pejabat Pengadaan

Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika

Ttd

Fitri Widyaningsih


Sisipan


Label
pengumuman, hasil, tenaga pendukung, system analyst, kominfo