• Bagikan

PENGUMUMAN

Nomor: 02/BLSDM.3/KP.03.03/01/2025

TENTANG

PENGADAAN JASA LAINNYA TENAGA PENDUKUNG PERORANGAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DAN BUSINESS INTELLIGENCE DASHBOARD DAN SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI

PUSAT PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI INFORMATIKA DAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK

BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN DIGITAL RI

TAHUN ANGGARAN 2025

Dalam rangka melaksanakan kegiatan program prioritas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika Tahun 2025, kami memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Perorangan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik (Puslitbang Aptika dan IKP) di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika pada jabatan berikut ini:

  1. Pengembangan Teknologi Pembelajaran dan Business Intelligence Dashboard

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

Learning Platform Optimization Specialist

TP-LPOS

2 Orang

2

Mooc Specialist

TP-MS

1 Orang

  1. Sistem Teknologi Informasi

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

System Analyst

STI-SA

1 Orang

  1. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  2. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  3. Usia maksimum pelamar sesuai ketentuan masing-masing jabatan;
  4. Mengerti dan memiliki rasa antusiasme tinggi dalam bidang ilmu teknologi dan informasi;
  5. Mampu mengoperasikan perangkat komputer;
  6. Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen, sharing folder/cloud, online meeting;
  7. Lulusan Perguruan Tinggi dalam negeri memiliki Ijazah dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah;;
  8. IPK minimal 3.00;
  9. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);
  10. Dapat berkomunikasi dengan baik;
  11. Menguasai Bahasa Inggris dengan baik;
  12. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok;
  13. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim;
  14. Berkelakuan baik memiliki loyalitas dan bersedia mentaati semua peraturan yang berlaku;
  15. Teliti dan sanggup bekerja di bawah tekanan;
  16. Mengikuti Asesmen Kepribadian dan Asesmen Sikap Kerja pada website diploy.id;
  17. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.

  1. KUALIFIKASI TEKNIS

Kualifikasi teknis untuk masing-masing jabatan dapat diunduh disini.

  1. TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Mengirimkan lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika, melalui surat elektronik ke alamat puslitbangaptikaikp@mail.kominfo.go.id dengan subyek sebagai berikut: (Lamaran_kodejabatan_namalengkap)

Contoh: Lamaran_TP-LPOS_Fitri W

  1. Surat elektronik hanya berisi 2 lampiran berkas dengan rincian sebagai
  • Lampiran 1 berisi: surat lamaran dan daftar riwayat hidup; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 2 MB)
  • Lampiran 2 berisi: salinan ijazah kelulusan perguruan tinggi, transkrip nilai akademik, Surat Keterangan Pengalaman Bekerja/Portofolio, serta sertifikat keahlian. (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 4 MB)

  1. JADWAL REKRUTMEN

Waktu Pelaksanaan

Kegiatan

6 Januari 2025

Pengumuman Penerimaan di bpsdm.kominfo.go.id

7 – 9 Januari 2025

Penerimaan Berkas Lamaran (Seleksi Administrasi)

10 - 12 Januari 2025

Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Peserta Ujian Tertulis

13 Januari 2025

Pelaksanaan Asesmen Sikap Kerja dan Asesmen Kepribadian pada diploy.id

14 Januari 2025

Pelaksanaan Ujian Praktik dan Wawancara

15 - 16 Januari 2025

Pengumuman Hasil Praktik dan Wawancara

17 Januari 2025

Pemberkasan dan Penandatanganan Kontrak

  1. KETERANGAN UMUM
  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui pengiriman surat elektronik ke alamat email pejabat pengadaan yang dilamar. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media lainnya;
  2. Seluruh berkas persyaratan dikirimkan mulai tanggal 7 Januari 2025 Pukul 00.00 WIB s.d 9 Januari 2025 Pukul 16.00 WIB. Berkas yang masuk diluar pada waktu tersebut tidak diproses lebih lanjut;
  3. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lulus melalui surat elektronik;
  4. Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya;
  5. Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan di Lingkungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika dapat disampaikan ke Pejabat Pengadaan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik;
  6. Kegiatan seleksi tidak dipungut biaya;

  1. INFORMASI LAINNYA
  1. Pengadaan ini merupakan paket pengadaan jasa lainnya (non ASN) Tahun Anggaran 2025 untuk jangka waktu pelaksanaan 12 (Dua Belas) bulan.
  2. Semua keputusan panitia seleksi penerimaan telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 6 Januari 2025

Pejabat Pengadaan

Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik

Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika

Kementerian Komunikasi dan Digital RI

ttd

Decky Taruna Jaya


Sisipan


Label
tenaga pendukung, pengadaan jasa lainnya