• Bagikan

Dalam rangka melaksanakan kegiatan program kegiatan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahun 2022, kami membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Perorangan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dan Thematic Academy (TA) di Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada jabatan berikut ini:

1. Digital Entrepreneurship Academy (DEA):

No. Nama Jabatan Kode Jabatan Kebutuhan
1 Recruitment Specialist DEA-RCS 2 orang
2 Pelaksana Publikasi dan Kemitraan DEA-PPK 1 orang

2. Thematic Academy (TA):

No. Nama Jabatan Kode Jabatan Kebutuhan
1 Recruitment Specialist TA - RCS 1 orang
2 Analis Data TA-ADI 1 orang
3 Pelaksana Publikasi dan Kemitraan TA-PUB 1 orang

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  2. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  3. Usia maksimum pelamar seusai ketentuan masing-masing jabatan;
  4. Mengerti dan memiliki rasa antusiasme tinggi dalam bidang ilmu teknologi dan informasi;
  5. Memiliki ketertarikan/minat yang besar dalam hal pengembangan sumber daya manusia;
  6. Mampu mengoperasikan perangkat komputer;
  7. Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen sharing folder/cloud, online meeting;
  8. Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
  9. IPK minimal 3.00;
  10. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);
  11. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim;
  12. Berkelakuan baik memiliki loyalitas dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku;
  13. Teliti dan sanggup bekerja multitasking dan di bawah tekanan;
  14. Tidak sedang bekerja di instansi lain dan bukan merupakan anggota partai politik;
  15. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.

KUALIFIKASI TEKNIS

Kualifikasi teknis untuk masing-masing jabatan dapat diunduh pada tautan berikut:

https://komin.fo/rekrutmenTADEA2022

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Mengirimkan lamaran yang ditujukan kepada Kepala Puslitbang SDPPPI c.q. Pejabat Pengadaan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya, Perangkat, dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui surat elektronik sesuai dengan kode jabatannya, ke alamat:

puslitbang.sdpppi@kominfo.go.id dan riva002@kominfo.go.id

Lamaran dikirim dengan subyek sebagai berikut: (lamaran_kodejabatan_namalengkap)

Contoh: lamaran_DEA-PUB_Bambang Wisanggeni

  1. Surat elektronik hanya berisi 3 lampiran berkas dengan rincian sebagai
  • Lampiran 1 berisi: surat lamaran, surat pernyataan dan daftar riwayat hidup; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 3 MB)
  • Lampiran 2 berisi: salinan ijazah kelulusan perguruan tinggi dan transkrip nilai akademik; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 3 MB)
  • Lampiran 3 (tidak wajib) berisi: dokumen pendukung lainnya, seperti IELTS/TOEFL, surat keterangan pengalaman bekerja, sertifikat keahlian/kompetensi. (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 6 MB)

JADWAL REKRUTMEN

18 Maret 2022 Pengumuman Penerimaan di https://komin.fo/rekrutmen-PSDPPPI
18-25 Maret 2022 Penerimaan berkas pada tanggal 18 Maret 2022 s.d 25 Maret 2022
pkl.17.00 WIB.
27 Maret 2022 Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi dan
Pemanggilan Peserta Ujian Tertulis
28 - 29 Maret 2022 Pelaksanaan Ujian Tertulis dan Wawancara
30 Maret 2022 Pengumuman hasil seleksi dan Pemanggilan Peserta Lulus Untuk Pemberkasan
31 Maret 2022 Pemberkasan Calon Tenaga Pendukung
Perorangan

KETERANGAN UMUM

  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui pengiriman surat elektronik. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media lainnya;
  2. Seluruh berkas persyaratan dikirimkan paling lambat tanggal 25 Maret 2022 pkl. 17.00 WIB. Berkas yang masuk diluar pada waktu tersebut tidak diproses lebih lanjut;
  3. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lulus melalui surat elektronik;
  4. Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya;
  5. Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan di Lingkungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya, Perangkat, dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat disampaikan ke Pejabat Pengadaan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya, Perangkat, dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika.
  6. Kegiatan seleksi dilakukan sepenuhnya secara online dan tidak dipungut biaya
  7. Tenaga Pendukung yang diterima harus tunduk pada peraturan dan kontrak kerja yang telah disepakati Bersama dan tidak menuntut untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Komunikasi dan Informatika
  8. Semua keputusan panitia seleksi penerimaan telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.

INFORMASI LAINNYA

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.


Sisipan


Label
sdm, rektruitmen, lowongan kerja