• Bagikan
PENGUMUMAN

Nomor: 02/BLSDM.4/KP.03.03/01/2024

TENTANG

PENGADAAN JASA LAINNYA TENAGA PENDUKUNG PERORANGAN PROGRAM VOCATIONAL SCHOOL GRADUATE ACADEMY (VSGA), TALENT SCOUTING ACADEMY (TSA), DAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN (PPK) 1 & 2

PUSAT PENGEMBANGAN PROFESI DAN SERTIFIKASI BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI TAHUN ANGGARAN 2024

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program-program prioritas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahun 2024, kami memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Perorangan Vocational School Graduate Academy (VSGA), Talent Scouting Academy (TSA), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1 & 2 pada Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika pada jabatan berikut ini:

  1. Vocational School Graduate Academy (VSGA):

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

Pengelola Teknologi Informasi

VSGA-PTI

1 orang

  1. Talent Scouting Academy (TSA):

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

Analis Kemitraan dan Publikasi

TSA-AKP

1 orang

  1. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

Verifikator Keuangan PPK 1 & 2

PPK-VK

2 orang

  1. PERSYARATAN UMUM
    1. Warga Negara Indonesia;
    2. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek atau bersedia menetap di Jabodetabek selama terikat kontrak;
    3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
    1. Usia maksimum pelamar sesuai ketentuan masing-masing jabatan;
    2. Mengerti dan memiliki rasa antusiasme tinggi dalam bidang ilmu teknologi dan informasi;
    3. Memiliki ketertarikan/minat yang besar dalam hal pengembangan sumber daya manusia;
    4. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);
    5. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.

  1. KUALIFIKASI TEKNIS DAN URAIAN TUGAS

(Terlampir)

  1. TATA CARA PENDAFTARAN
    1. Mengirimkan lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui surat elektronik sesuai dengan kode jabatannya, ke alamat:

Alamat email

Kode Jabatan

achm038@kominfo.go.id

TSA-AKP

faja009@kominfo.go.id

VSGA-PTI, PPK-VK

    1. Lamaran dikirim dengan subyek sebagai berikut: (lamaran_kodejabatan_nama lengkap). Contoh: lamaran_TSA-AKP_Arif Suryanto
    2. Surat elektronik hanya berisi 3 lampiran berkas dengan rincian sebagai berikut:
      • Lampiran 1 berisi: surat lamaran dan daftar riwayat hidup; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 3 MB)
      • Lampiran 2 berisi: salinan ijazah kelulusan perguruan tinggi dan transkrip nilai akademik; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 3 MB)
      • Lampiran 3 berisi: dokumen pendukung lainnya, seperti IELTS/TOEFL, surat keterangan pengalaman bekerja, sertifikat keahlian/kompetensi (sesuai yang disyaratkan pada masing- masing jabatan). (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 6 MB)
  1. JADWAL REKRUTMEN

16 Januari 2024

Pengumuman Penerimaan

16 - 21 Januari 2024

Penerimaan berkas lamaran melalui surat elektronik

22 - 23 Januari 2024

Seleksi Administrasi

24 Januari 2024

Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Peserta Ujian Tertulis/Wawancara

25 - 26 Januari 2024

Pelaksanaan Ujian Tertulis/Wawancara

29 Januari 2024

Pengumuman hasil seleksi dan Pemanggilan Peserta Lulus Untuk Pemberkasan

1 Februari 2024

Pemberkasan Calon Tenaga Pendukung Perorangan dan Penandatanganan Kontrak

  1. KETERANGAN UMUM
    1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui pengiriman surat elektronik ke alamat email pejabat pengadaan yang dilamar. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media lainnya;
    2. Seluruh berkas persyaratan dikirimkan mulai tanggal 16 Januari 2024 s.d 21 Januari 2024. Berkas yang masuk di luar waktu tersebut tidak diproses lebih lanjut kecuali panitia menyatakan melakukan perpanjangan pendaftaran di kemudian hari;
    3. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lulus melalui surat elektronik;
    4. Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya;
    5. Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan di Lingkungan Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat disampaikan ke Pejabat Pengadaan Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi;
    6. Kegiatan seleksi dilakukan sepenuhnya secara online dan tidak dipungut biaya.
  1. INFORMASI LAINNYA

Semua keputusan panitia seleksi penerimaan telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 16 Januari 2024

Pejabat Pengadaan 1

Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika

Achmad Yansyuru

Pejabat Pengadaan 2

Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Pengembangan Kementerian Komunikasi dan Informatika

Fajar Rulhudana


Lampiran


Label
pusbang proserti -2024