• Bagikan

Jakarta (13/09/2023) – Kami mengundang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Pengembangan SDM Kominfo yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dalam rangka pengisian Jabatan Administrator di lingkungan Badan Pengembangan SDM Kominfo.

Nama Jabatan

  1. Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Bandung
  2. Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Yogyakarta
  3. Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Surabaya
  4. Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Banjarmasin
  5. Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Manado
  6. Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Cikarang

Persyaratan

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Kominfo;
  3. Memiliki kualifikasi dan tingkat pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV;
  4. Sekurang-kurangnya memiliki pangkat/golongan ruang Penata Tingkat 1, III/d dan memiliki pengalaman pada Jabatan pengawas paling singkat 3 (tiga) tahun atau menduduki 3 tahun JF yang setingkat dengan Jabatan Pengawas (Ahli Muda);
  5. Memiliki predikat penilaian kinerja dua tahun terakhir (Tahun 2021 dan 2022) minimal Baik;
  6. Memiliki rekam jejak Jabatan yang baik, yang ditunjukan dengan Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Sedang/Berat yang ditandatangani oleh kepala satuan kerja masing masing. Bagi Plt. Kepala Satuan Kerja ditandatangani oleh Plt. Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo (format Lampiran I pada tautan http://sifta.id/);
  7. Berusia paling tinggi 48 (empat puluh delapan) tahun pada tanggal 1 November 2023;
  8. Berkomitmen untuk menandatangani Pakta Integritas (format Lampiran II pada tautan http://sifta.id/).

Dokumen Persyaratan yang Diunggah Saat Pendaftaran

  1. Riwayat Hidup (CV) lengkap yang ditandatangani oleh pelamar dan bermaterai Rp10.000,00 (format lampiran III pada tautan http://sifta.id/);
  2. File Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4x6 (latar warna merah) format jpeg;
  3. Pindaian/scan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir;
  4. Scan Ijazah Asli terakhir;
  5. Scan KTP;
  6. Scan Penilaian kinerja dua tahun terakhir (Tahun 2021 dan 2022) minimal baik;
  7. Scan SK Pengangkatan Jabatan Pengawas (eselon IV) dan/atau SK Jabatan Fungsional minimal jenjang ahli muda;
  8. Scan Dokumen keahlian/ketrampilan/sertifikasi/penghargaan yang dimiliki dan digabung dalam satu file (opsional);
  9. Semua file dalam format pdf (maksimal 10 MB/file).

Tata Cara Pendaftaran

  1. Pendaftaran dan unggah dokumen dilakukan secara online melalui website pada tanggal 13 s.d. 18 September 2023;
  2. Pelamar dapat mendaftar pada 2 (dua) pilihan jabatan, dengan memilih opsi posisi yang tersedia pada tautan pendaftaran;
  3. Dokumen pendukung lainnya diunggah melalui menu pendaftaran dengan tautan http://sifta.id/;
  4. Seluruh pengumuman dan tahapan seleksi akan disampaikan melalui akun http://sifta.id/ masing-masing. Peserta seleksi dihimbau untuk aktif mengakses website dimaksud.

Tahapan Seleksi

Ketentuan Lain-lain

  1. Panitia Seleksi Badan Pengembangan SDM Kominfo tidak memungut biaya dalam pelaksanaan seleksi;
  2. Biaya transportasi, kelengkapan administrasi peserta selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh satuan kerja;
  3. Penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi internal Jabatan Administrator di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Kominfo, perubahan jadwal, dan perubahan lainnya terkait pengumuman ini, disampaikan melalui website http://sifta.id/;
  4. Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu, dan setiap perubahan jadwal akan diberitahukan kepada peserta melalui surat elektronik.
  5. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final, dan tidak dapat diganggu gugat.

(TKKO/RM-Pubdokpus/RAF)


Lampiran


Label
balai, jabatan administrator, kepala, pengisian, posisi