Dalam rangka melaksanakan kegiatan program prioritas Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahun 2022, kami memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Perorangan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik (Puslitbang Aptika dan IKP) di Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada jabatan berikut ini:
Enterprise System SDM Digital (TI)
No. | Nama Jabatan | Kode Jabatan | Kebutuhan |
---|---|---|---|
1 | Tenaga Ahli Fullstack Developer | ES-FD | 2 Orang |
2 | Tenaga Ahli Data Analyst | ES-BDA | 1 Orang |
3 | Helpdesk Operator | ES-HO | 2 Orang |
Media dan Publikasi
No. | Nama Jabatan | Kode Jabatan | Kebutuhan |
---|---|---|---|
1 | Tenaga Ahli Graphic Desainer | MP-GD | 1 Orang |
2 | Tenaga Ahli Video Editor | MP-BDA | 1 Orang |
3 | Event Specialist | MP-ES | 1 Orang |
Standarisasi Kompetensi Dan Pasca Pelatihan
No. | Nama Jabatan | Kode Jabatan | Kebutuhan |
---|---|---|---|
1 | Tenaga Ahli Analis Standar Kompetensi dan Okupasi | SK-AA | 1 Orang |
I. PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
- Usia maksimum pelamar seusai ketentuan masing-masing jabatan;
- Mengerti dan memiliki rasa antusiasme tinggi dalam bidang ilmu teknologi dan informasi;
- Mampu mengoperasikan perangkat komputer;
- Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen, sharing folder/cloud, online meeting;
- Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
- IPK minimal 3.00;
- Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);
- Dapat berkomunikasi dengan baik;
- Menguasai Bahasa Inggris dengan baik;
- Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok;
- Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim;
- Berkelakuan baik memiliki loyalitas dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku;
- Teliti dan sanggup bekerja di bawah tekanan;
- Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.
II. KUALIFIKASI TEKNIS
Kualifikasi teknis untuk masing-masing jabatan bisa diunduh pada tautan berikut:
Pengumuman : Unduh
Lampiran ES : Unduh
Lampiran MP : Unduh
Lampiran SKKNI : Unduh
III. TATA CARA PENDAFTARAN
-
Mengirimkan lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui surat elektronik ke alamat arga001@kominfo.go.id dengan subyek sebagai berikut: (lamaran_kodejabatan_namalengkap)
Contoh: Lamaran_ES-FD_Argasi Susenna
Surat elektronik hanya berisi 2 lampiran berkas dengan rincian sebagai
-
Lampiran 1 berisi: surat lamaran dan daftar riwayat hidup; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 2 MB)
-
Lampiran 2 berisi: salinan ijazah kelulusan perguruan tinggi, transkrip nilai akademik, IELTS/TOEFL dan surat keterangan pengalaman bekerja serta sertifikat keahlian lainnya.
(dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 4 MB)
IV. JADWAL REKRUTMEN
Waktu Pelaksanaan | Kegiatan |
08 Maret 2022 | Pengumuman Penerimaan di balitbangsdm.kominfo.go.id |
09-13 Maret 2022 | Penerimaan Berkas Lamaran |
14-15 Maret 2022 | Seleksi Administrasi |
16 Maret 2022 | Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Peserta Ujian Tertulis |
17 Maret 2022 | Pelaksanaan Ujian Tertulis |
18 Maret 2022 | Pengumuman Hasil Ujian Tertulis dan Pemanggilan Peserta Lulus Untuk Tahap Wawancara/Praktik |
21 Maret 2022 | Pelaksanaan Ujian Wawancara |
22 Maret 2022 | Pengumuman Hasil Ujian Wawancara dan Pemanggilan Peserta Lulus untuk Pemberkasan |
25 Maret 2022 | Pemberkasan dan Penandatanganan Kontrak |
V. KETERANGAN UMUM
-
Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui pengiriman surat elektronik ke alamat email pejabat pengadaan yang dilamar. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media lainnya;
-
Seluruh berkas persyaratan dikirimkan mulai tanggal 9 Maret 2022 Pukul 00.00 WIB s.d 13 Maret 2022 Pukul 16.00 WIB. Berkas yang masuk diluar pada waktu tersebut tidak diproses lebih lanjut;
-
Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lulus melalui surat elektronik;
-
Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya;
-
Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan di Lingkungan Pusat Penelitan dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat disampaikan ke Pejabat Pengadaan Pusat Penelitan dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik;
-
Kegiatan seleksi tidak dipungut biaya;
VI. INFORMASI LAINNYA
-
Pengadaan ini merupakan paket pengadaan jasa lainnya dan jasa konsultansi (non ASN) Tahun Anggaran 2022 untuk jangka waktu pelaksanaan 9 (sembilan) bulan.
-
Semua keputusan panitia seleksi penerimaan telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.
Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.
Jakarta, 8 Maret 2022
Pejabat Pengadaan
Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika
dan Informasi dan Komunikasi Publik
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya
Manusia
Kementerian Komunikasi dan Informatika
ttd
Argasi Susenna