• Bagikan

Dalam rangka melaksanakan kegiatan program prioritas Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahun 2023, kami memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Perorangan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik (Puslitbang Aptika dan IKP) di Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada jabatan berikut ini:

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1.

Account Executive (Pasca Pelatihan)

AE

1 Orang

2.

Helpdesk Support

HS

2 Orang

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Jabodetabek;

  2. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

  3. Usia maksimum pelamar sesuai ketentuan masing-masing jabatan;

  4. Mengerti dan memiliki rasa antusiasme tinggi dalam bidang ilmu komunikasi dan informatika;

  5. Mampu mengoperasikan perangkat komputer;

  6. Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen, sharing folder/cloud, online meeting;

  7. Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);

  8. IPK minimal 3.00;

  9. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);

  10. Dapat berkomunikasi dengan baik;

  11. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok;

  12. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim;

  13. Berkelakuan baik memiliki loyalitas dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku;

  14. Teliti dan sanggup bekerja di bawah tekanan;

  15. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.

KUALIFIKASI TEKNIS

1. Tenaga Pendukung Account Executive (Pasca Pelatihan)

Uraian tugas:

  1. Membangun dan menjaga hubungan baik dengan mitra pasca pelatihan;

  2. Mempersiapkan, melakukan presentasi dan pertemuan bersama mitra pasca pelatihan;

  3. Membuat laporan terkait dengan mitra perusahaan, dan alumni DTS;

  4. Menganalisis kebutuhan dan pengembangan pasca pelatihan;

  5. Mengelola komunitas alumni Digital Talent Scholarship;

  6. Menyusun konten edukasi untuk alumni Digital Talent Scholarship.

Kualifikasi:

  1. Minimal D4/S1 semua jurusan, diutamakan komunikasi, PR, marketing dan jurusan se-linear;

  2. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun menjadi AE;

  3. Usia 23 - 29 tahun;

  4. Penempatan offline di Jakarta;

  5. Mampu menggunakan aplikasi Microsoft Office dan digital savvy;

  6. Memiliki kemampuan komunikasi verbal dan tertulis yang baik;

  7. Dapat bekerja dalam tim;

  8. Bersedia Work From Office dari hari Senin sampai Jumat;

  9. Diutamakan Alumni Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) dan/atau memiliki sertifikat kompetensi teknis berupa sertifikat SKKNI yang relevan.

2. Tenaga Pendukung Helpdesk Support

Uraian tugas:

  1. Mengelola dan menjawab aduan masyarakat terkait program DTS melalui berbagai kanal;

  2. Membuat laporan dan analisis terkait aduan masyarakat secara berkala.

Kualifikasi:

  1. Minimal D3 seluruh Jurusan;

  2. Terbuka bagi Fresh Graduate;

  3. Penempatan offline di Jakarta;

  4. Usia 21 - 27 Tahun;

  5. Komunikatif, Responsif dan Solutif;

  6. Memiliki kemampuan dasar penggunaan aplikasi perkantoran;

  7. Diutamakan Alumni Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) dan/atau memiliki sertifikat kompetensi teknis berupa sertifikat SKKNI yang relevan

DOKUMEN YANG DISIAPKAN

  1. Transkrip nilai

  2. Surat Rekomendasi atau Surat Keterangan yang membuktikan Pengalaman Kerja

  3. Sertifikat Keterampilan Teknis Nasional/Internasional

  4. Daftar Riwayat Hidup / Curriculum Vitae (CV)

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Mengisi formulir pendaftaran pada link: https://bit.ly/RekrutmenDTS2023;

  2. Daftar Riwayat Hidup / Curriculum Vitae (CV) harus mengikuti format yang sudah ditetapkan. Format dapat diunduh di tautan: https://bit.ly/TemplateCVdts;

  3. Setiap pendaftar hanya diperbolehkan mengisi formulir pendaftaran 1 kali;

JADWAL REKRUTMEN

Waktu Pelaksanaan

Kegiatan

20 Februari 2023

Pengumuman rekrutmen

21 - 23 Februari 2023

Penerimaan berkas lamaran

24 Februari 2023

Seleksi Administrasi

27 Februari 2023

Seleksi wawancara

28 Februari 2023

Pengumuman

KETERANGAN UMUM

  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui formulir sesuai yang terdapat pada Tata Cara Pendaftaran. Panitia tidak menerima lamaran melalui surat elektronik, pos atau media lainnya;

  2. Seluruh berkas persyaratan dikirimkan mulai tanggal 21 Februari 2023 Pukul 00.00 WIB s.d 23 Februari 2023 Pukul 23.59 WIB. Berkas yang masuk di luar pada waktu tersebut tidak diproses lebih lanjut;

  3. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lulus melalui surat elektronik;

  4. Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya;

  5. Segala jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan di Lingkungan Pusat Penelitan dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat disampaikan ke Pejabat Pengadaan Pusat Penelitan dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik;

  6. Kegiatan seleksi tidak dipungut biaya.

INFORMASI LAINNYA

  1. Pengadaan ini merupakan paket pengadaan jasa lainnya tahun 2023 untuk jangka waktu pelaksanaan 10 (sepuluh) bulan.

  2. Semua keputusan panitia seleksi penerimaan telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.


Sisipan


Label
pengumuman, tenaga pendukung, helpdesk support, kominfo, lowongan kerja