• Bagikan

Dalam rangka melaksanakan kegiatan program prioritas Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahun 2024, kami memberikan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Perorangan Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Dan Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi di Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada jabatan berikut ini:

  1. Fresh Graduate Academy (FGA):

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

Analis Data dan Kemitraan FGA

FGA-ADK

1 orang

2

Analis Perencanaan, Monitoring dan

Pelaporan FGA

FGA-APMP

1 orang

  1. Vocational School Graduate Academy (VSGA):

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

Analis Data dan Kemitraan VSGA

VSGA-ADK

1 orang

  1. Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi:

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kebutuhan

1

Admin Keuangan dan Pengadaan

PPK2

PROS-AKP2

1 orang

    1. PERSYARATAN UMUM
      1. Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
      2. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
      3. Usia maksimum pelamar seusai ketentuan masing-masing jabatan;
      4. Mengerti dan memiliki rasa antusiasme tinggi dalam bidang ilmu teknologi dan informasi;
      5. Memiliki pengalaman terlibat dalam pengelolaan program pelatihan masyarakat bidang digital;
      6. Mampu mengoperasikan perangkat komputer;
      7. Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen, sharing folder/cloud, online meeting;
      8. Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
      9. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan (terlampir);
      10. Dapat berkomunikasi dengan baik;
      11. Menguasai Bahasa Inggris dengan baik;
      12. Mampu bekerja sendiri maupun dalam kelompok;
      13. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam tim;
      14. Berkelakuan baik memiliki loyalitas dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku;
      15. Teliti dan sanggup bekerja di bawah tekanan;
      16. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung.

    1. KUALIFIKASI TEKNIS

Kualifikasi teknis untuk masing-masing jabatan bisa diunduh pada tautan berikut:

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Link Unduh

1

Analis Data dan Kemitraan FGA

FGA-ADK

unduh di sini

2

Analis Perencanaan, Monitoring dan

Pelaporan FGA

FGA-APMP

3

Analis Data dan Kemitraan VSGA

VSGA-ADK

4

Admin Keuangan dan Pengadaan PPK2

PROS-AKP2

    1. TATA CARA PENDAFTARAN
      1. Mengirimkan lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui surat elektronik sesuai dengan kode jabatannya, ke alamat: faja009@kominfo.go.id
      1. Lamaran dikirim dengan subyek sebagai berikut: (lamaran_kodejabatan_namalengkap)

Contoh: lamaran_FGA-ADK_arifsuryanto

      1. Surat elektronik hanya berisi 3 lampiran berkas dengan rincian sebagai
        • Lampiran 1 berisi: surat lamaran dan daftar riwayat hidup/curriculum vitae; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 3 MB)
        • Lampiran 2 berisi: salinan ijazah kelulusan perguruan tinggi dan transkrip nilai akademik; (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 3 MB)
        • Lampiran 3 berisi: dokumen pendukung lainnya, seperti portofolio, Surat penilaian kinerja dari atasan, surat keterangan pengalaman bekerja, sertifikat keahlian/kompetensi,Sertifikat pelatihan, sertifikat IELTS/TOEFL, dll.

(dikompres dan dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 3 MB)

    1. JADWAL REKRUTMEN

02 Januari 2024

Pengumuman Penerimaan di proserti.kominfo.go.id

  • Penerimaan berkas lamaran

03 Januari 2024

  • Penilaian kandidat (administrasi dan wawancara)
  • Pemberkasan Calon Tenaga Pendukung Perorangan dan Penandatanganan Kontrak

    1. KETERANGAN UMUM
      1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui pengiriman surat elektronik ke alamat email pejabat pengadaan yang dilamar. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media lainnya;
      2. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan hanya kepada peserta yang lulus melalui surat elektronik;
      3. Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya;
      4. Kegiatan seleksi tidak dipungut biaya.

    1. INFORMASI LAINNYA

Semua keputusan panitia seleksi penerimaan telah melalui proses penilaian dan merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 02 Januari 2024

Pejabat Pengadaan 2

Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Pengembangan SDM

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Ttd

Fajar Rulhudana


Lampiran


Label
pusbang proserti -2024